Laman

5 Jun 2011

Cara Menyambung Download-tan yang Terputus

Bingung nyari visualisasi, inti nya sama-sama "putus"
AAAAAAA.. Donlotan terputus, padahal udah 90%, resume nya gg jalan pula ni..
Pernahkah kalian mengalami hal seperti itu, pasti sangat menjengkelkan ya, klo donlotan nya sebangsa file mp3 yang hanya 5mb sih gg masalah, lah klo ini adalah file movie yang data nya sebesar 300mb dan seterusnya pasti deh kita nya ngutuk-ngutuk, mana donlot nya udah lama, speed nya gg seberapa dan berjuta alasan lain nya.

Nah, sekarang mari kita ngebahas gimana cara nyambung donlotan yang terputus. Sebelum nya biar gg salah sangka dulu ni ya, ini gg berlaku untuk semua server lho ya, klo kalian donlot nya dari Ziddu, Megaupload, Rapidshare, dan teman-teman nya yang speed donlot nya sangat tipis kecuali kalian jadi member dan berstatus pro. Hal ini berlaku untuk donlotan dari server mediafire, maknyos, bebasupload, duckload dan sejenisnya yang memiliku status "resume" namun punya jangka waktu terbatas, semisal dari maknyos yang batas donlot nya hanya 8jam dan seterus nya.

Syarat lain nya kita harus punya IDM, setidaknya aku sih make itu dan berfungsi dengan sempurna, klo kalian belom punya IDM silahkan donlot aja DISINI. Sebelum aku lanjutin, kita ikuti dulu pesan-pesan berikut ini.. #iklan.


Oke, kita kembali ke acara "bagaimana cara nyambung donlotan yang terputus"
1. Saat donlotan nya gg jalan biasa akan keluar sebuah perintah, nah kamu nya pilih yang "cancel" aja ya.

2. Setelah itu kamu "double click" data nya yang ada di IDM, nanti keluar sebuah tampilan seperti di bawah ini dan kamu block aja yang adress nya itu, klik copy

3. Selanjutnya buka sebuah browser yang berbeda, misalnya saat pertama kamu make browser mozilla maka sekarang kamu pake browser opera, IE atau yang lain, aku gg nyaranin make google chrome tapinya. Lalu paste kan link yang udah di copy tadi. Kemudian klik donlot aja kayak biasa

4. Nanti akan keluar tampilan donlot, selanjutnya jangan langsung klik "download now" tapi kamu block URL nya, klik copy
5. Buka kembali link yang awal tadi, selanjutnya URL yang baru kalian paste kan ke "adress" setelah itu pilih oke dan selanjutnya donlotan yang tak bisa di resume tadi bisa kembali berjalan.

Nah, untuk point no3 hanya berlaku buat donlotan yang dari server mediafire, klo kalian donlot dari maknyos dan seterusnya kalian bisa memakai browser yang sama kok. segitu dulu tutorial dari aku, sampai ketemu lagi ya.
                                                                                           Best Regards,

7 komentar:

  1. mana iklan sepatnya?

    BalasHapus
  2. mantap..... makasih mas....

    BalasHapus
  3. ga bisa di filesonic. ssepanjang malam saya coba berbagai cara g berhasil

    BalasHapus
  4. saya hadir buat ngejawab
    diatas udah disebut klo gg bisa bt semua server yang mengharus kan kita jadi member na terlebih dahulu
    filesonic termasuk salah satu nya

    BalasHapus
  5. termakasih banyak sobb..
    sudah saya coba,dan berhasil..:)

    BalasHapus
  6. yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, makasih gaaaaaaaaaaaaaaaaaan :):):)

    BalasHapus