Laman

11 Jun 2011

Kok Nge-BLOG Den..??

Aku akui akhir-akhir ini aku sering sekali bermain di sini, bagi ku ini jadi tempat dimana aku bisa menceritakan sedikit cerita hidupku atau hal lain yang aku alami, pahami atau sadari secara lebih bebas, gg seperti di note FB yang bentuk nya kaku itu. Sebenarnya aku bukan orang yang terlalu suka nulis, berfikir atau apalah, aku ini orang nya suka bercerita, di blog aku gg ngerasa nulis kok aku itu ngerasanya sedang bercerita, bercerita secara tidak langsung melalui sebuah buku yang berjudul BLOG.
Sebenarnya aku udah buat blog dari tahun 2009, bener lo 2009, tulisan (oke,kita sebut saja tulisan) pertama ku itu ku publish desember 2010. Kebayang dong berapa lama nya tu. Namun akhir-akhir ini aku lumayan rajin nge-blog nya bahkan lebih tepat disebut kerajinan banget, saking rajin nya malah kayak anak ababil juga aku jadi nya.

Seorang pernah bertanya ke aku kok rajin banget sekarang nge-blog nya, aku jawab aja simple klo sebenarnya udah dari kemaren sih, cuma karena tulisan ku jelek maka nya gg mau nulis, sekarang udah agak mendingan*dulu aku pikir nulis di blog pake tulisan tangan #bohonglebay. Oke aku akui tulisan aku jelek, saking jelek nya aku dulu bercita-cita jadi dokter lo, nah lo apa hubungan nya tulisan jelek dan dokter.? Dulu dengan pola pikir anak kecil ku aku membayangkan klo pengen jadi dokter tulisan itu harus jelek *liat aja tulisan dokter, bisa gg kalian baca. Dan berkat pola pikir itu aku dengan sekuat tenaga dan ketekunan berupaya memperjelek tulisan tangan ku, betapa mulia dan lurus jalan yang ku lalui.

Oke, kita kembali ke tema utama yaitu tentang aku dan blog. Di blog aku merasa bisa menceritakan sedikit cerita nyata dalam hidup ku dan tentu saja aku selingi dengan sedikit bumbu humor serta berusaha memberi sedikit petuah dengan cara ku tentu nya.

Di blog ini juga aku berusaha memberi info tentang hal yang mungkin saja tak di dapatkan di koran, ya semisal rekap pengumuman snmptn dan pbud kemaren itu lo, kalian cari di koran juga insya ALLAH gg bakalan ketemu kok, apalagi nyari nya di majalah misteri, bobo, trubus atau femina.

Sedikit banyak aku mendapat kritikan atau komentar tentang materi dan cara ku menyakijakan, ada yang komentar tentang tata bahasa ku yang di katakan berantakan atau pun tak menunjukkan sifat intelek. Mendapat komentar seperti itu aku pun menjawab ringan kalo pemilihan bahasa aku sesuai kan dengan tema, klo tema nya bercanda gg mungkin dong aku pake bahasa gini "saudara-saudara, kali ini aku akan membahas sebuah pembahasan panjang tentang bagaimana cara boker yang baik" kerasa kurang tepat aja kalo tata bahasa aku sok formal gitu.

Terus ada yang mengatakan cerita aku kaku, untuk komentar ini aku pun menjawab kalo aku ingin nya tematis aja, cerita nya dia mengomentari tentang post aku yang Cerita Semasa SMP, menurut dia aku gg nyeritain semua gitu. Ya karena aku pengen nya tematis dan tema saat itu adalah kasus/permasalahan yang membuat aku harus berurusan dengan pihak sekolah maka nya aku sortir cerita nya sesuai tema saat itu.

Alasan aku nge-Blog itu cukup simple kok, "aku tu pengen membagi cerita dan sedikit senyuman ke semua orang yang ngebaca blog aku" simple kan, itu lo band yang nyanyi lagu yang judul nya Perfect itu, SIMPLE KAN, yeeaaa #simpleplan.  Alasan lain nya ya aku pengen ngisi waktu ku yang kebetulan saat ini sedang sangat sangat sangat sangat luang, saking luang nya mungkin aku bisa nyambi jadi kuli dan buruh bangunan gitu.

Oke, itulah cerita tentang aku dan blog. Harapan ku semoga semua viewer bisa sedikit terhibur dengan tiap cerita yang aku sajikan. Btw klo ada yang mau sumbang cerita, pertanyaan atau sumbangan uang boleh kok, ku terima dengan lapang dompet. ^^
                                                                               Best Regards,

2 komentar:

  1. lanjutkan pak! bloging is awesome!!! (>__<)_b

    BalasHapus
  2. wahh..
    terima kasih untuk dukungan nya na..
    semoga bapak bisa memberikan info bermanfaat nanti nya..
    nana klo ada info tentang tempat kuliah nya kabari aja ya, ntar bapak info kan ke adek adek nya.. ^^

    BalasHapus