Laman

4 Jun 2011

Yee Aku "LULUS"


4 Juni 2011, hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar anak SMP, tentu saja hari ini adalah hari pengumuman kelulusan mereka. Sejujurnya aku gg begitu tau kronologis gimana cara dan kapan pengumuman untuk anak SMP dilaksanakan karena kebetulan aku udah pensiun jadi anak SMP sekitar 200 tahun lalu.

Jadi cerita nya barusan (beberapa jam yang lalu) aku and nyokap (oke, aslinya aku manggil MAMAK, biar dikira keren juga aku nulisnya jadi "nyokap" aja deh) pergi ke sekitar jalan m.boya buat nyari bunga. Aku diajak bukan karena aku ahli tanaman ya, aku tu tipe orang yang klo nanam mawar tumbuh nya melati, yap aku unik dan harus dilestarikan.

Selama nyokap milih-milih tanaman di toko itu aku duduk santai aja di luar toko, nah aku ketemu atu lebih tepat nya melihat segerombolan anak-anak berbaju putih dengan celana yang udah gg biru (mungkin ganti celana mereka) konvoy di sepanjang jalan tembilahan. Aku sih ngerasa agak aneh aja, sebelum nya anak SMA udah dilarang buat konvoy eh malah yang kecilan dikit yang heboh-hebohan konvoy. Aku liat anak-anak SMP itu coret-coret baju mereka, ngeliat itu aku malahan ingat acara di india deh, apa itu nama nya yang acara lempar-lemparan tepung berwarna-warni itu, apadeh pokoknya kurang lebih gitu.

Terlepas dari keanehan yang ada aku cukup memaklumi kebahagian mereka, ibarat anak kecil yang udah bisa nyuci boker sendiri pasti mereka lari-lari dan teriak "mama, aku udah bisa cebok sendiri ma, ini ada sisa nya dikit di tangan sebagai bukti". Aku teringat akan kelulusan ku waktu SMP dulu,cerita nya kami di kumpulin agak siang gitu, terus nama di panggil satu per satu buat ngambil surat. Aku sangat bahagia dapat surat waktu itu, secara aku gg ada yang ngasih surat jaman SMP, soalnya aku cupu banget, asli cupu deh pokoknya. Perlahan-lahan surat itu aku robek, ku singkap sedikit untuk melihat tulisan yang ada, tak terlihat juga akhirnya ku semakin melebarkan bukaan yang ada, dan terpampanglah bacaan "ANDA TAMPAN" eh bukan "ANDA LULUS".

Jaman itu sih aku gg ikut coret-coretan, sebenarnya bukan aku gg mau, cuma karena sakiing cupu nya mereka gg pengen ngajakin aku coret-coret, lagian aku juga gg bakalan ikut kok, ngapain ngotorin baju dengan coretan #menghiburdiri.

Terakhir aku ngucapin selamat deh buat adek-adek SMP yang udah lulusan, semoga nilai nya memuaskan dan berhasil masuk SMA yang diinginkan ya, btw masuk SMA mana aja gg masalah  kok, asalkan emang kalian nya yang niat buat belajar. Hmm pengen bilang juga ni, klo masuk SMA 1 Tembilahan Hulu semoga kita ketemu, kak Deny OSIS lhoo.. #ggpernahkesampean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar