Laman

15 Jun 2011

Marzuki Alie: Wibawa DPR Hancur!

Give Me Five..  Sini aku kasih Five, dikiri and kanan
Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie mengeluhkan hancurnya wibawa DPR. Ia pun mencari cara agar rakyat kembali mempercayai DPR.

"Saya menyampaikan sebagai Ketua DPR, bahwa lembaga ini harus ditata, kita tidak bicara kemewahan. Lembaga ini pilar demokrasi, saat ini hancur kewibawaannya, jangan harap negara ini baik kalau DPR seperti saat ini," tutur Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2011).


Reformasi di DPR menurutnya harus dilakukan menyeluruh. Dari kaderisasi hingga kinerja DPR.

"Partai mengambil alih persoalan masalah kualitas kadernya yang ditempatkan di DPR, pimpinan DPR bersama sekjen menyiapkan sistem pendukung yang kuat, media sebagai pilar keempat demokrasi melakukan tugasnya untuk mengawal demokrasi, semuanya punya ruang untuk melakukan tugasnya," terangnya.

Termasuk soal rencana pembangunan gedung baru DPR. Menurut Marzuki, Gedung baru musti menjadi tanggungjawab sepenuhnya Setjen DPR.

"Masalah manajemen gedung, itu kewenangan sepenuhnya kesekjenan, jadi jangan dicampuradukkan. Saya hanya menjelaskan pemikirannya saja. Bahwa penertiban yang dilakukan saat ini merupakan tanggung jawab sepenuhnya sekjen," jelas Marzuki.

Sumber: DetikNews
Pandanganku:
Sebenarnya yang hancur itu bukan wibawa pak, tapi akhlak kalian. Mau di gimanakan juga udah percuma sekarang. Ini cuma pengalihan bahasa agar masyarakat menyetujui pembangunan gedung baru dengan alasan para anggota perlu ruang kerja masing-masing untuk mengurusi negara. Dari dulu aku tu gg tau fungsi ruang kerja anggota dewan tu buat apa, kalian tidur nya di ruang sidang kan, ngaku kerja di ruang sidang juga, lantas ruang anggota buat apa. Kebobrokan ini udah sampe batas nya, ntah kapan aku liat berita tentang membanggakan nya para petinggi negeri ini, benar kata dedi mizwar "Alangkah Lucunya Negeri Ini"

1 komentar:

  1. menurut saya
    suatu institusi atau badan atau lembaga atau apapun namanya itu tergantung dari kepemimpinannya..
    klu mau memperbaiki DPR tolong pak marzuki perbaiki diri dulu...
    disamping itu tolog klu tidur dirumah bukan disaat sidang...

    saya tau bagaiman empuknya kursi DPR tapi jgn ampe ketiduranlah..

    terima kasih :-D

    BalasHapus