Laman

2 Jun 2011

Suka Duka Berwajah ...

Hmm, aku yakin sebagian pembaca bakal ngira aku ngisi titik-titik nya dengan kata-kata tampan, ganteng, baik atau sejenisnya, aku jadi berfikiran gitu karena sebagian pembaca dan orang-orang pada umumnya bilang aku tu orang nya narsis. Eh, sekalian klarifikasi deh, aku tu gg narsis lo,gg narsis sama sekali, sumpah deh ahh. Aku tu orang nya rasional dan jujur aja kok, nah ungkapan tampan dan sejenisnya itu adalah buah pikir ku yang sangat rasional dan upaya aku dalam menunjukkan kejujuran aja kok. Ibarat kata pepatah "katakan lah kejujuran itu walaupun pahit" mungkin terasa sangat pahit ya buat kalian mengakui ketampanan aku, hhaha. Sekali lagi aku ingatin aku gg ngebahas masalah tampan kok, jadi silahkan lanjutkan aja ngebaca nya ya.
Kali ini aku pengen cerita tentang suka duka nya ku sebagai seorang pria yang berwajah sedikit imut, awet muda atau apalah istilah nya (ingat, ini bukan narsis). Sebenarnya aku bukan lah pria dengan umur belasan lo, tapi aku nya aja yang suka ngaku-ngaku berumur segitu. Aku terlahir pada 10 juli 1953, tua banget kan. Namun syukurlah aku mendapat anugrah di beri wajah yang agak awet muda, jadi orang gg tau deh klo umur aku udah setua itu.

Aku cerita deh ya, klo gg berurutan dan kurang tertata rapi ya maafin aja deh, suka duka berwajah imut tu salah satunya aku sering dikira anak SMA, pas aku kenalan sama cewek sering ditanya "anak mana?","SMA mana, kok gg pernah liat" dll. Terus juga aku sering di panggil adek sama orang, ntah itu pelayan toko, pelayan tempat makan, penjaga konter dll, "mau beli baju apa dek" "pilih aja dek" "pesan makan apa dek" dan sejenis nya, pernah saking kesal nya aku tanya balik "kelahiran tahun berapa kak?" dia jawab "tahun xxxx dek" terus aku bilang "ooh klo gitu panggil aku abang ya". Hmm ada juga kejadian pas pertama kali aku masuk SMAN 1 Tembilahan Hulu, waktu itu aku pake baju biasa aja, terus sama anak baru (kelasX) aku dikatain bagak (bagak apaan sih, burung bagak ya) karena sombong banget, padahal sesama siswa baru, Oh Tuhan, aku dikira siswa ternyata, btw nih tampang manis se imut apa sih hah.?? Yang paling nyata sih itu, ada sih beberapa kejadian laen tapi itu dulu deh ya *bilang aja lupa.

Klo di tanya suka nya sih paling sejalan dengan duka kok, klo duka nya ya paling aku ngerasa kesal atas pernyataan-pernyataan mereka maka bahagia nya ya aku senyum-senyum aja dengan pernyataan mereka. Jadi inti nya suka dan duka itu adalah sejalan kok, tergantung kita mau mandang dan menilai nya dari sudut mana dulu #pesanmoril.

Sekarang aku kasih tau cara, ritual atau kebiasaan yang bisa ngebuat kita jadi terlihat awet muda.
1. Perbanyak makan sayuran
Dengan banyak mengkonsumsi sayur maka kita akan terlihat awet muda, setidaknya kata orang-orang tua dulu sih gitu. Salah satu sayur yang paling sering dikatakan membuat kita terlihat awet muda adalah bayam. Faktanya: Aku gg suka makan sayur, dan syukurlah aku bisa makan bayam, terima kasih POPEYE, berkat mu aku mau makan bayam.
ini yang masih mentah, jangan langsung dimakan
2. Olahraga teratur.
Olahraga secara teratur dapat mebuat kita awet muda karena dia dapat mengeluarkan racun dari pori-pori keringat kita, serta membantu pergantian sel menjadi lebih baik #ngarang. Faktanya: Aku tu males olahraga, serius malas banget
olahraga dengan keluarga, teman atau kekasih lebih menyenangkan
3. Istirahat Teratur
Berdasar info kesehatan, sebaiknya istirahat itu adalah 6-8jam/hari. Faktanya: Aku sering begadang

4. Makan / Minum Suplemen Secukupnya

5. Kurangi Stress
Seandainya kamu dalam keadaan stress maka lakukan hal positif yang dapat mengatasi kondisi itu, semisal sholat, berdo'a atau senam yoga dan sejenisnya.

6. Perbanyak Senyum
Nah, ini salah satu yang termudah, perbanyaklah senyum untuk menghindari kerutan wajah. Senyum lo ya, bukan jiheng-jiheng kadak nanto' (klo gg ngerti buka aja google translate,cek bahasa azerbaijan to indonesia. Faktanya: Aku sering dikatain perangotan (gg ngerti lagi ya.?? cek lagi google translate) padahal aku biasa aja, klo senyum terus ntar takut nya orang pada naksir semua sama aku.

7. Jangan sering marah
Ini bertolak belakang dengan senyum, klo marah ini bakal mempermudah dan mempercepat timbulnya kerutan di wajah kita.

8. Minum Formalin
Kita sama tau klo formalin di pakai buat mengawetkan sesuatu, nah mana tau kemudaan bisa diawetkan juga dengan cara ini. Ini adalah cara terakhir yang dicoba, efek samping nya gg di tanggung lo

Begitulah aku dan tampang ku serta beberapa cara yang bisa kita coba untuk menjaga wajah biar terlihat awet muda, sampai ketemu lagi..
                                                                                         Best Regards,

2 komentar:

  1. haha
    poin ke8 saya sangat setuju pak..

    BalasHapus
  2. Bagi tipsnya pak, saya 27tahun dgn wajah imut hehehe. Saya khawatir dgn karir saya karena sering kali saya merasa sulit membngun wibawa dgn wajah saya ini.

    Tipsnya bagaimana pak? Thx

    BalasHapus